Wireless WAN

08 November 2008

WAN (Wide Area Network ) merupakan jaringan computer yang mencakup area yang lebih luas sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara, atau dapat didefinisikan juga sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router melalui Tower Antena Transmisi Radio.

WAN digunakan untuk koneksi internet bergerak dengan area jangkauan yang lebih luas untuk para pelaku bisnis teknisi lapangan, dengan Wireless WAN kita dapat mengakses Internet seperti Browsing, Chatting, E-mail, Game on Line,Download dan Upload.

WAN, wireless yang menggunakan jaringan Seluler untuk Transmisi Data seperti CDMA,GSM,EDGE,3G dan HSDPA. Selain internet bisa juga digunakan untuk komunikasi suara. Sistem koneksi menggunakan jaringan WAN dimanapun Komputer portabel bisa terhubung ke Base Station melalui gelombang Radio, kemudian Tower Radio meneruskan sinyal ke mobile switching center, dimana data dilewatkan kejaringan yang sesuai. Koneksi Internet dilakukan dengan menggunakan koneksi wireless servis provider melalui masing-masing Operator jaringan missalnya IM3, Flexi,Starone dll.


 
2007 Raza Ziefoetz -
Bottom
SELAMAT DATANG DIBLOG Leo' RaZa............Valentino Rossi mengeluhkan power motornya YZR M1 masih kurang,|News Ticker|...(MotoGP) Akibat meletusnya Gunung berapi di Islandia balapan seri II di Sirkuit Motegi Jepang ditunda pada bulan Oktober 2010 Pesta akbar Piala Dunia Afrika Selatan 2010 sudah hampir didepan mata sudahkan anda miliki jadwalnya . . JIKA ANDA PUNYA PERTANYAAN,KRITIK,SARAN, USUL DAN USIL JUGA BOLEH TULIS SAJA PADA SHOUT BOX ATAU e-mail akhmadyani@ymail.com TERIMA KASIH.