MotoGP 2009 akan segera digelar

09 Maret 2009

Perhelatan MotoGP 2009 tidak lama lagi akan segera digelar dimana para Konstruktor, Tim maupun para Rider jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di sirkuit beraspal dan panas penuh dengan percikan api serta licin dikala hujan. Meskipun Krisis Financial/ekonomi Global masih melanda dunia namun semangat para Rider tetap membara. Kali ini ada 10 tim yang akan berlaga pada ajang MotoGP 2009 dengan pembalap yang berjumlah 17 orang. Ada 3 tim yang hanya menggunakan satu pembalap, yaitu:
  1. LCR Honda MotoGP
  2. Grupo Francisco Hernando
  3. Scot Racing Team MotoGP


Menurut jadwal sementara kalender MotoGP 2009 yang dikeluarkan oleh FIM Road Racing World Championship Grand Prix, ada 18 seri yang digelar mulai dari Losail International Circuit yang bakal dihelat 12 April hingga Sirkuit Valencia sebagai balapan pamungkas. Dari jadwal yang dilansir, Cina tidak masuk karena telah habis masa kontraknya empat tahun pertama sejak 2005. Berarti, tahun 2008 adalah penampilan terakhir Valentino Rossi di sirkuit Shanghai,

Sebagai pengganti, FIM coba balik ke Eropa timur dengan memasukkan kembali Hungaria. hanya saja bukan di sirkuit Hungaroring, Budapest, melainkan digelar di sirkuit baru Balatonring. Nah …bagaimana penampilan Rossi disirkuit baru, mampukah dia menaklukan Sirkuit sepanjang 4650 meter ini mari kita tunggu dan lihat saja nanti.

Bagi Anda yang belum memiliki Jadwal MotoGP 2009 lengkap dengan denah sirkuitnya silahkan download disini (Link)


 
2007 Raza Ziefoetz -
Bottom
SELAMAT DATANG DIBLOG Leo' RaZa............Valentino Rossi mengeluhkan power motornya YZR M1 masih kurang,|News Ticker|...(MotoGP) Akibat meletusnya Gunung berapi di Islandia balapan seri II di Sirkuit Motegi Jepang ditunda pada bulan Oktober 2010 Pesta akbar Piala Dunia Afrika Selatan 2010 sudah hampir didepan mata sudahkan anda miliki jadwalnya . . JIKA ANDA PUNYA PERTANYAAN,KRITIK,SARAN, USUL DAN USIL JUGA BOLEH TULIS SAJA PADA SHOUT BOX ATAU e-mail akhmadyani@ymail.com TERIMA KASIH.