AKSES INTERNET CEPAT DENGAN TEKNOLOGI HSDPA/3G

08 Mei 2009

Dengan kebutuhan akses internet yang semakin penting dan banyak orang yang memerlukan, para penyedia jasa telekomunikasi sudah mulai menawarkan akses internet murah, baik berdasarkan Waktu, Quota sampai Unlimited. Jika sebelumnya berkembang yang berbasis CDMA, saat ini GSM juga mulai berkembang.

Tetapi untuk mengakses internet tersebut, membeli kartu GSM/CDMA saja tidak cukup. Masih memerlukan Modem baik via HP atau Modem khusus. Salah satu Modem khusus GSM adalah Huawei E169 Paket unlimited dari Telkomsel (telkomflash), yang mampu menangani bandwith sampai 7.2 Mbps.

Huawei E169 merupakan Modem dengan antarmuka USB (USB Modem) yang memungkinkan untuk mengakes internet tanpa kabel (wireless) menggunakan jaringan telepon selluler 3.5G, 3G, atau 2G yang sudah mulai banyak bertebaran di Indonesia. Modem ini mendukung UMTS (termasuk HSDPA), EDGE, GPRS dan GSM.
Dengan teknologi HSDPA (3.5G), memungkinkan koneksi internet sampai 3.6 Mbps, UMTS (3G) memungkinkan koneksi Internet sampai 384 kbps, EDGE (GPRS) maksimum sampai 236.8 kbps. Modem ini sendiri dengan firmware (software internal) mampu melayani koneksi internet sampai 7.2 Mbps.

Sedikit informasi tambahan, sekarang teknologi 4G juga mulai diperkenalkan di seluruh dunia, teknologi tesebut juga masih dalam pengembangan oleh para ahli ICT di seluruh dunia. Teknologi 4G kabarnya menggunakan teknologi WiMax dan kecepatannya dapat mencapai gigabyte per second, hmmm… sudah bisa apa aja ya dengan teknologi 4G tersebut. Selamat datang di dunia tanpa batas



 
2007 Raza Ziefoetz -
Bottom
SELAMAT DATANG DIBLOG Leo' RaZa............Valentino Rossi mengeluhkan power motornya YZR M1 masih kurang,|News Ticker|...(MotoGP) Akibat meletusnya Gunung berapi di Islandia balapan seri II di Sirkuit Motegi Jepang ditunda pada bulan Oktober 2010 Pesta akbar Piala Dunia Afrika Selatan 2010 sudah hampir didepan mata sudahkan anda miliki jadwalnya . . JIKA ANDA PUNYA PERTANYAAN,KRITIK,SARAN, USUL DAN USIL JUGA BOLEH TULIS SAJA PADA SHOUT BOX ATAU e-mail akhmadyani@ymail.com TERIMA KASIH.