UKUR KECEPATAN INTERNET ANDA

19 September 2008

Anda yang suka berpetualang di dunia maya (Internet), pasti sering mengalami bermacam hal terutama ketika anda mengakses salah satu situs yang halamannya tak kunjung muncul, yang kadang disertai pesan “ SERVER NOT FOUND “ Masalah semacam ini sering terdapat pada Operator jaringan nirkabel misalnya CDMA dan GSM (GPRS), yang mengindikasikasikan turun-naiknya Bandwidth pada jaringan tersebut. Bagi anda yang ingin mengetahui seberapa besar kecepatan ( Bandwidth) Internet anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya.

  1. Menginstal Software DU Meter di PC atau Laptop yang berfungsi untuk memaksimalkan bandwidth potensial.
  2. Melalui situs penyedia Bandwidth antara lain : Starone, Speedtest,
  3. Untuk mempercepat Download gunakanlah software ini INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) Full Version.

Dengan kedua cara diatas anda bisa menghemat pemakaian internet( untuk yang menggunakan paket internet terbatas) jika bandwidth/ kecepatannya tidak stabil dan langsung memutuskan koneksi internet.

Catatan :
  • Lambatnya internet bisa juga disebabkan penerimaan sinyal kurang baik. Pastikan sinyal yang diterima pada Wireless modem / HP baik ( minimal 3 bar)
  • Adanya faktor internal pada Komputer yang bermasalah.


 
2007 Raza Ziefoetz -
Bottom
SELAMAT DATANG DIBLOG Leo' RaZa............Valentino Rossi mengeluhkan power motornya YZR M1 masih kurang,|News Ticker|...(MotoGP) Akibat meletusnya Gunung berapi di Islandia balapan seri II di Sirkuit Motegi Jepang ditunda pada bulan Oktober 2010 Pesta akbar Piala Dunia Afrika Selatan 2010 sudah hampir didepan mata sudahkan anda miliki jadwalnya . . JIKA ANDA PUNYA PERTANYAAN,KRITIK,SARAN, USUL DAN USIL JUGA BOLEH TULIS SAJA PADA SHOUT BOX ATAU e-mail akhmadyani@ymail.com TERIMA KASIH.